Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf

Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf
Judul lagu : Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf

lihat juga


Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf

Artikel Daerah, Artikel Islam, Artikel khazanah,

POSMETRO INFO - Anda yang melintas di Jl Danau Sunter Raya Selatan, Jakarta Utara pasti melihat bangunan ala Taj Mahal yang megah seperti di India. Tapi yang di Sunter ini bukan Taj Mahal, melainkan masjid. Ya, namanya Masjid Ramlie Musofa.


"Konsep seperti Taj Mahal tapi kan ada tambahan seperti bedug, tempat wudhu, toilet dan lain-lain," kata pengurus masjid Sofyan, saat berbincang dengan detikcom, Kamis (23/6/2016).


Masjid ini memang terlihat unik dan megah. Sayangnya, Sofyan tak mau bercerita banyak soal siapa yang membangun masjid ini. Dia hanya menjelaskan kalau masjid ini dibangun oleh seorang pengusaha keturunan Tionghoa yang menjadi mualaf.


Masjid ini dibangun sejak 2011 dan diresmikan 15 Mei 2016 lalu. Detikcom melihat di prasasti masjid dua lantai yang dilengkapi lift itu nama pembangun masjid yakni Ramli Rasidin. Kemungkinan Ramli ini yang membangun masjid tersebut.

"Tujuannya tentu untuk beribadah, yang kedua untuk membimbing mualaf-mualaf yang baru masuk islam. Lalu yang ketiga ya insya Allah sebagai tujuan wisata religi," urai Sofyan.


Masjid ini cukup memiliki halaman parkir yang cukup luas. Tetapi mobil tak diperkenankan parkir. Di pelataran masjid terlihat beberapa jemaah. Ada juga yang foto-foto di depan masjid.
"Total pengurus di sini ada 10 orang, satpamnya 5 orang," tegas Sofyan. 


Demikianlah Artikel Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf

Sekian Kunci gitar Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniakompilasiberita.blogspot.com/2016/06/subhanallah-inilah-masjid-cantik-ala.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Subhanallah ! Inilah Masjid Cantik ala Taj Mahal di Sunter yang Dibangun Seorang Mualaf"

Post a Comment