Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !

Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis ! - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !
Judul lagu : Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !

lihat juga


Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !

Artikel Ekonomi, Artikel Nasional,

POSMETRO INFO - Kementerian Pertanian bakal mendatangkan sekitar 500 hingga 1.000 mesin pertanian tahun ini. Dengan demikian, lahan pertanian bisa diolah secara modern.

"Kami akan bagi-bagikan secara gratis kepada petani," ujar Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (23/6).

Adapun mesin pertanian yang akan didatangkan terdiri dari tiga jenis. Yaitu, mesin panen multikomoditas, olah tanah amphibi, dan penanam jagung.

"Inilah kemajuan teknologi yang membuat pertanian di Indonesia akan semakin modern dan lebih efisien," jelasnya.

Menurut Amran, mesin tersebut bisa memangkas biaya tenaga kerja.

"Jika panen secara manual membutuhkan 60 Hari Orang Kerja (HOK) tapi dengan mesin ini hanya membutuhkan 8 HOK atau atau 1 hektar bisa selesai 3 sampai 4 jam."

Nantinya, mesin pertanian tersebut juga akan dilepas ke pasar dengan harga Rp 250 juta sampai Rp 300 juta per unit.

"Sangat mungkin di ekspor. Pesawat terbang saja bisa apalagi ini." (ma)


Demikianlah Artikel Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !

Sekian Kunci gitar Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis ! dan artikel ini url permalinknya adalah https://duniakompilasiberita.blogspot.com/2016/06/tahun-ini-kementan-datangkan-1000-mesin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tahun ini, Kementan Datangkan 1000 Mesin Pertanian Modern Gratis Buat Petani, Catat Ya Gratis !"

Post a Comment